Sukses

Kecepatan Mobil Listrik Ini Kalahkan Lamborghini Huracan

Liputan6.com, Nurburgring Perkembangan mobil berdaya listrik tak bisa dipandang remeh. Kabar mobil listrik tak sehebat kendaraan berbahan bakar minyak bumi pun ditepis perusahaan mobil listrik asal China dengan produknya, Nio EP9.

Bagaimana tidak, pada Jumat (12/5) lalu Nio EP9 mencatatkan rekor baru di sirkuit Nurburgring, Jerman, dengan torehan 6:45.9.

Dilansir Carbuzz, Rabu (17/5/2017), catatan tersebut ternyata mampu memecahkan rekornya sendiri yang dilakukan tahun lalu di tempat yang sama, di mana Nio EP9 mencatatkan waktu 7: 05.12.

Selain itu, angka terbaru ini juga memecahkan rekor supercar tercepat Lamborghini Huracan Performante yang mampu mencatatkan waktu 6:52.01.

Ketangguhan Nio EP9 disebut karena memiliki sejumlah motor listrik di setiap rodanya yang secara total mampu menghasilkan daya hingga 1.341 Tenaga kuda dan torsi 4.761 lb-ft.

Dengan mesin tersebut, mobil listrik ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-200 km/jam dalam waktu 7,1 detik dan sanggup melaju dengan kecepatan maksimal hingga 312 km/jam.

Disebutkan, jika baterai diisi penuh selama 45 menit, maka mobil listrik ini dapat menempuh jarak hingga 427 km.

Nio EP9 sendiri sama seperti mobil-mobil mewah lainnya yang dibuat secara terbatas. Jika Anda berniat membelinya, maka mahar yang harus dipersiapkan sebesar US$ 1,48 juta atau sekitar Rp 19,7 miliar.

Artikel Selanjutnya
Deretan Motor Listrik Ternama di Dunia, Apa Saja? (Bagian 2)
Artikel Selanjutnya
Deretan Motor Listrik Ternama di Dunia, Apa Saja?