Sukses

Pertarungan Sengit Adu Irit Truk Volvo di BSD City

Ajang adu irit mengendarai truk Volvo bertajuk "Fuelwatch 2017 Indonesia" memasuki babak final.

Liputan6.com, Jakarta Ajang adu irit mengendarai truk [Volvo ](Ajang adu irit mengendarai truk Volvo bertajuk "Fuelwatch 2017 Indonesia" memasuki babak final. "")bertajuk "Fuelwatch 2017 Indonesia" memasuki babak final. Acara berlangsung Rabu (17/5/2017) di kawasan BSC City, Tangerang.

Dalam babak final ada tujuh pengemudi truk dari berbagai perusahaan di Indonesia. Mereka sukses lolos dari babak kualifikasi yang berlangsung sejak Februari lalu.

"Kompetisi ini untuk para pengendara truk terbaik di Indonesia, yang ikut serta juga beragam, dari Sumatera, Surabaya, Pekanbaru, Balikpapan, dan wilayah lainnya," ujar Head of Marketing VTI, Bagus Pranoto, di BSD City, Tangerang, Rabu (17/5/2017).

Kompetisi ini terbagi dalam dua kategori, yakni on road dan offroad. Dari masing-masing kategori akan diambil satu pemenang yang akan mewakilkan Indonesia untuk berlaga di ajang serupa namun tingkat Asia Pasifik dalam event World Final Fuelwatch 2017 yang akan berlangsung di Gothenburg, Swedia pada September mendatang.

Sebagai informasi, dalam babak final ini peserta menggunakan [Volvo ](Ajang adu irit mengendarai truk Volvo bertajuk "Fuelwatch 2017 Indonesia" memasuki babak final. "")FMX 400 13 liter bertransmisi manual untuk trek offroad. Truk heavy duty tersebut memiliki power 400 Tk dengan torsi 2.000 Nm. Sementara untuk trek on road menggunakan Volvo FH16 berkekuatan 550 Tk yang bersumber dari mesin 16 liter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini