Sukses

Motor Sport TVS Berdarah BMW Hadir Agustus 2017

TVS Apache RR 310S bakal resmi mengaspal pada paling cepat Juli 2017 di India.

Liputan6.com, New Delhi - Motor terbaru TVS hasil kolaborasi dengan BMW Motorrad, Apache RR 310S, dipastikan meluncur tahun ini. Kuda besi yang didasarkan konsep TVS Akula 310 ini, bakal resmi mengaspal pada Juli atau Agustus 2017 di India.

Dilansir Economic Times, Rabu (17/5/2017), TVS Apache RR 310S ini akan diposisikan berbeda dengan saudara kembarnya, BMW G 310 R. Jika BMW G 310 R hadir sebagai naked bike gagah, motor asal Negeri Bollywood ini akan dihadirkan sebagai motor sport fairing yang sangat sporty.

"BMW Motorrad juga memiliki motor dengan platform yang sama. Kami akan segera menunjukkan motor kami. Meski berada di platform yang sama, konsumennya yang berbeda," papar Arun Siddharth, Vice President, Marketing, dan Motorcycles TVS Motor Company.

Untuk diketahui, motor ini memang hasil kolaborasi antara BMW Motorrad dengan TVS pada 2013. Jadi, motor ini memang memiliki platform yang sama dengan BMW G 310 R, yaitu U69.

Sementara itu untuk pasar Indonesia, TVS Apache RR 310S ini juga dipastikan meluncur di Indonesia tahun ini. Namun, peluncuran motor yang rumornya dibanderol di bawah Rp 50 juta di Indonesia ini, dipastikan setelah Negeri Tanah Hindustan.

"Urutannya itu India dan Indonesia. Beda halnya dengan Apache 200, kita bisa mendahului mereka (India). Nah, Akula ini kita diwanti-wanti setelah mereka, baru boleh kita. Enggak boleh lagi bareng-bareng," jelas Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia, Rio Aditya Putra, beberapa waktu lalu.

Rio melanjutkan, perbedaan peluncuran antara India dan Indonesia biasanya berselang sekitar tiga bulan.

Jadi, jika Apache RR 310S ini diluncurkan di India Juli atau Agustus 2017, maka peluncuran di Indonesia akan dilakukan pada November 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini