Sukses

Tiga Jawara AH-SRIC 2017 Menuju Jepang

Liputan6.com, Surabaya - Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2017 resmi berakhir, Rabu (17/5/2017) malam. Pengumuman pemenang digelar di Hotel Singgasana, Surabaya, dan dihadiri oleh Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, terpilih tujuh juara dari enam kategori. Mereka sukses berada di peringkat pertama berdasarkan akumulasi nilai yang didapat dari teori dan praktik.

Satu penghargaan untuk grup terbaik, sementara enam lainnya terpilih dari kategori instruktur big bike, instruktur sport, instruktur matik, advisor dealer, advisor komunitas sport, dan advisor komunitas skutik.

Untuk grup terbaik, terpilih PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan NTT. Mereka sukses memperoleh total poin sebesar 8.016. Sementara di posisi dua dan tiga diraih Astra Motor Yogyakarta dan Denpasar.

Dari seluruh kategori itu, ada tiga orang yang akan maju mewakili Indonesia dalam kompetisi keahlian berkendara di tingkat internasional, Safety Japan Instructors Competition ke-18 yang dihelat di Jepang, Oktober mendatang.

"Saya bersyukur bisa menang di kompetisi ini. Di Jepang nanti saya akan berusaha semaksimal mungkin menjadi yang terbaik," ujar Reza Novendri, juara pertama di kategori big bike yang berasal dari PT CDN-Aceh.

Selain Reza, ada juga Isa Giant Imandra, dari Astra Motor Semarang, juara kedua di kategori big bike, serta Fendrik Alam Pribadi, dari PT MPM, juara pertama di kategori instruktur - sport, yang juga akan diberangkatkan ke Jepang.

Berikut adalah daftar lengkap pemenang AH-SRIC 2017:

Main Dealer
-PT MPM

Advisor Dealer
-Rio Irawan, PT CDN-Aceh

Advisor Community Matic
-Irna Julianda, PT CDN-Aceh

Advisor Community Sport
-Shochibul Karim, PT MPM

Instruktur - Matic
-Heny Setyoningsih, PT Wahana Makmur Sejati

Instruktur - Sport
-Fendrik Alam Pribadi, PT MPM

Big Bike
-Reza Novendri, PT CDN-Aceh
-Isa Giant Imandra, Astra Motor Semarang

Artikel Selanjutnya
Beda Rp 6 Juta, Jazz Facelift Belum Dibekali Fitur Honda Sensing
Artikel Selanjutnya
Jangan Asal Pakai Oli Motor Balap untuk Motor Skutik dan Bebek