Sukses

Top3: Cara Perbaiki Perfoma Motor Bebek dan Aturan Kaca Mobil

Liputan6.com, Jakarta Ada cara untuk meningkatkan perfoma motor kita, sekalipun jenis cup alias motor bebek. Cara itulah yang menjadi perhatian pembaca. Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Ganti Komponen Ini, Tenaga Motor Bebek Bisa Makin Galak
Bagi pemilik motor bebek yang merasa performa motornya kurang 'galak', dan berniat untuk meningkatkan tenaga tanpa bore-up, bisa mengganti beberapa part di motor kesayangan. Dengan begitu, biaya yang dikeluarkan tidak terlalu mahal.

Dijelaskan Farid, dari Bengkel Em-Push Racing, yang beralamat di Jalan Raya Pondok Kacang, Nomor 12, Pondok Kacang, Tangerang Selatan, untuk meningkatkan tenaga motor bebek agar lebih enak digunakan harian, bisa dari segi mesin. Selengkapnya baca di sini.

2. Tingkat Kegelapan Kaca Mobil Ada Aturannya, Ini yang Dibolehkan
Ada pengguna mobil yang lebih nyaman kalau pakai kaca film gelap. Alasannya terutama karena privasi, dan agar lebih aman karena pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab akan sulit melihat isi kendaraan.

Dalam Newsletter Info HUBDAT, seperti yang dilansir hukumonline.com, disebutkan bahwa ada aturan spesifik mengenai ini, yaitu Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM. 439/U/Phb-76 tentang Penggunaan Kaca pada Kendaraan Bermotor. Selengkapnya baca di sini.

3. Posisi Badan Yang Benar Saat Mengerem
Teknik mengerem sepeda motor yang baik adalah kombinasi antara timing, penekanan tuas rem, dan posisi tubuh. Dari tiga faktor ini biasanya yang masih luput dari perhatian adalah yang terakhir.

Chief Instructor Safety Riding Astra Honda Motor, Johanes Lucky, mengatakan bahwa posisi badan tidak boleh tegak lurus di titik gravitasi motor. Sebaliknya, pinggang ke atas seharusnya diposisikan agak ke belakang. Selengkapnya baca di sini.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Kaki Kanan atau Kiri Turun Lebih Dulu?
Artikel Selanjutnya
Menyeimbangkan Pelek Motor, Perlu?