Sukses

Jadi Pendatang Baru, Jualan Suzuki Ignis Melesat

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Ignis hadir sebagai pendatang baru yang cukup menyedot perhatian. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), wholesales (pabrik ke dealer) Suzuki Ignis yang masuk dalam kelas citycar cukup moncer.

Pada April 2017, penjualan Suzuki Ignis tercatat 815 unit. Angka ini sangat tinggi untuk produk baru di kelas citycar. Pasalnya, di kelas mobil perkotaan yang notabene merupakan hatchback bermesin 1,2 liter, rata-rata penjualannya tak lebih dari 300 unit per bulan.

Kelas citycar sendiri ditempati Daihatsu Sirion, Mitsubishi Mirage, Nissan March, Etios Valco, dan KIA Picanto.

Lantas bagaimana dengan penjualan kelima mobil citycar lainnya?

Masih menurut Gaikindo, di antara segmen citcyar, Daihatsu Sirion berada di urutan kedua, dengan penjualan 200 unit. Penjualan Sirion ini meningkat dari bulan-bulan sebelumnya, yang tercatat mencapai 150 unit.

Di urutan berikutnya terdapat Mitsubishi Mirage. Pada April 2017 penjualan mobil ini sebanyak 178 unit. Merek mobil dengan lambang tiga berlian tersebut mengalami peningkatan dari Maret 2017, yang tercatat hanya 76 unit.

Di posisi selanjutnya terdapat Nissan March yang laku 111 unit. Berbeda dengan Sirion dan Mirage, March justru mengalami penurunan penjualan. Pada Februari dan Maret 2017, penjualan March masing-masing 436 unit dan 396 unit.

Urutan selanjutnya ditempat Toyota Etios Valco dan KIA Picanto. Masing-masing mobil ini hanya tembus 89 unit dan 6 unit.

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Duo Pembalap MotoGP Jajal Kasta Terendah Suzuki GSX-R