Sukses

Kejar Setoran, Ducati Akan Penuhi Lima Produk Baru di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini tren pasar motor premium di Tanah Air memang tengah meningkat. Terbukti, banyak pabrikan motor kecil (mocil) yang kini juga mulai rajin meluncurkan lineup motor mahalnya untuk pasar Indonesia.

Seperti tidak mau kalah dengan para kompetitornya, PT Garansindo Euro Sport sebagai distributor motor premium Ducati di Indonesia bergerak cukup agresif tahun ini. Bahkan, dengan lima model baru, pabrikan asal Italia ini mematok penjualan yang cukup tinggi.

Dijelaskan Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia, untuk tahun ini pihaknya menargetkan peningkatan penjualan hingga dua kali lipat dibanding tahun lalu.

"Kita harapkan lebih dari 200 unit tahun ini. Untuk tahun lalu, dari Mei hingga Desember lebih dari 100 unit, dengan backbone kita Ducati Scrambler, dengan komposisi 90 persen," ujar Dhani saat berbincang dengan wartawan di sela-sela peluncuran empat model baru Ducati, di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, kamis malam (18/5/2017).

Saat ini, Ducati memang sudah meluncurkan empat model baru, yaitu Ducati Multistrada 950, Monster 797, Scrambler Ducati Cafe Racer, dan Scambler Ducati Desert Sled. "Untuk model kelima, Ducati Supersport nanti meluncur Agustus," ujarnya.

Sementara itu, tidak hanya menghadirkan jajaran model baru untuk konsumen setianya di Tanah Air. Ducati juga berencana untuk memperluas jaringannya dengan membuka dealer di Sumatera, Jawa Timur, hingga Bali.

"Nanti ada di Jawa Timur (Malang), Surabaya, di Bali, dan Medan. Itu target hingga akhir tahun ini," ujar Dhani.

1 dari 2 halaman

Distribusi

Distribusi

Sementara itu, bagi konsumen Ducati yang berniat untuk membawa pulang salah satu model Ducati ini, sudah bisa melakukan pemesanan.

"Untuk SPK sudah ada, tapi masih sedikit karena baru launching hari ini. Teman-teman yang lihat pertama, memang ada teman dekat kita yang sudah SPK, meskipun belum tahu harganya kemarin," jelas Dhani.

Untuk proses distribusinya, bulan ini akan dimulai dengan pengiriman Ducati Monster, dan untuk Ducati Multistrada 950 dan Ducati Scrambler Desert Sled di bulan berikutnya.

"Untuk Multistrada 950 dan Scrambler Desert Sled dikirim Juni, dan untuk Scrambler Caferacer pengirimannya dilakukan di Juli. Sedangkan untuk Supersport, berhubung baru diluncurkan Agustus, maka akan tersedia akhir Agustus atau September," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Mau Beli Yamaha XMax Harus Sabar Menunggu 2 Bulan
Artikel Selanjutnya
Kawasaki Siap Buka Segmen Baru, Apa Lagi?