Sukses

Berkendara Sendiri, Nenek 83 Tahun Nyasar hingga 482,8 Km

Liputan6.com, London - Seorang nenek berusia 83 tahun asal Worcester, Inggris, baru-baru ini menggegerkan dua negara, Inggris dan Skotlandia. Pasalnya, nenek bernama Valerie Johnson mengemudi seorang diri dari Worcester (Inggris) hingga Larkhall (Skotlandia).

Jika ditotal, Valerie nyasar sejauh 300 mil atau sekitar 483 km. Itu artinya Valerie mengendarai seperti jarak perjalanan dari Jakarta menuju Semarang.

Peristiwa mengejutkan ini bermula saat putri Valerie, Karen Maskell, merasa khawatir karena setelah delapan jam sang bunda belum pulang ke rumah.

Padahal, Maskell mengatakan bahwa ibunya hanya akan bertemu dengan seorang dokter yang jaraknya tak kurang dari sembilan kilometer dari rumah. Demikian dilansir Motor1, Jumat (19/5/2017).

Karena khawatir, Maskell akhirnya melaporkan rasa takutnya itu pada pihak kepolisian. Dia mengaku takut jika ibunya mengalami kecelakaan.

Tak berapa lama, pihak polisi mengatakan kepada Maskell, mobil yang dikendarai ibunya telah melewati salah satu jalan di Preston, yaitu sebuah kota di utara Manchester.

Mengetahui kabar tersebut, Maskell mengaku tak percaya. Sebab, Valerie diketahui sangat tidak menyukai mengemudi, apalagi perjalanan jarak jauh.

Benar saja, tak berapa lama, Maskell mendapatkan telepon dari Kepolisian Skotlandia. Disebutkan bahwa ibunya telah ditemukan di Larkhall.

Valerie disebut telah ditemukan sepasang suami istri. Kepada mereka, Valerie mengaku mobilnya mogok karena kehabisan bahan bakar.

“Pasangan setempat dengan sangat baik merawat wanita tersebut. Mereka memastikan bahwa dia merasa nyaman sampai kerabatnya dari Inggris tiba untuk menjemputnya," kata Sersan John McLeish.

Mengetahui hal itu, Maskell pun akhirnya memesan penerbangan ke Skotlandia untuk menjemput ibunya.