Sukses

Motor Listrik Minim Perawatan, Betulkah?

Sepeda motor listrik kini jadi terobosan dan dapat dibeli oleh masyarakat umum dengan harga terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Pasar sepeda motor Indonesia mulai memasuki babak baru. Sepeda motor listrik kini jadi terobosan dan dapat dibeli oleh masyarakat umum dengan harga terjangkau, serta telah dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Setidaknya hal tersebut diwujudkan PT Triangle Motorindo yang merupakan pemegang merek Viar Motor Indonesia. Perusahaan yang memiliki pabrik di kawasan Semarang, Jawa Tengah ini menawarkan skuter listrik Viar Q1 seharga Rp 16,2 juta.

Menurut Marketing Communication TM, Frengky Osmond, pada dasarnya, motor listrik sangat mudah khususnya dalam hal perawatan.

"Karena dengan Viar Q1, konsumen tidak perlu lagi yang namanya servis rutin, mengganti oli, bahkan di Q1 tidak menggunakan belt ataupun rantai jadi sangat-sangat simple," ungkap Frengky kepada Liputan6.com, baru-baru ini.

Namun demikian Frengky mengatakan, untuk penggantian parts yang dilakukan biasanya sama seperti motor lainnya, seperti kampas rem, ban luar, dan aki yang sifatnya periodik mulai dari enam bulan sampai satu tahun.

"Artinya ini akan lebih menghemat pengeluaran," ungkap Frengky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini