Sukses

Volvo Ucapkan Selamat Tinggal pada Mesin Diesel

Pabrikan otomotif asal Swedia, Volvo, mengatakan bahwa mereka tidak akan lagi memproduksi mesin Diesel generasi baru di masa mendatang.

Liputan6.com, Gothenburg - Pabrikan otomotif asal Swedia, Volvo, mengatakan bahwa mereka tidak akan lagi memproduksi mesin Diesel generasi baru di masa mendatang. Menurut mereka mesin Diesel sudah ketinggalan zaman.

"Dari perspektif hari ini, kami tidak akan mengembangkan mesin Diesel generasi baru," ujar Chief Executive Hakan Samuelsson, dikutip dari Reuters.

Menurutnya, hal ini perlu mereka lakukan meskipun Diesel di satu sisi masih memainkan peran penting dalam beberapa tahun ke depan.

"Kami baru saja meluncurkan mesin bensin dan Diesel baru, yang menyoroti komitmen kami terhadap teknologi baru. Akibatnya, keputusan pengembangan mesin Diesel generasi baru tidak diperlukan," sambung Samuelsson.

Ia mengatakan bahwa aturan emisi yang baru turut mempengaruhi kebijakan perusahaan. Di satu titik, mesin Diesel tidak akan lagi mampu memenuhi standar emisi.

Di lain kesempatan, kepada FAZ Samuelsson mengatakan bahwa produksi mesin Diesel generasi terakhir mereka mungkin masih akan bertahan sampai 2023.

Sebagai pengganti mesin Diesel, Samuelsson mengatakan kalau Volvo akan berinvestasi di teknologi listrik dan hybrid, hal yang sebetulnya telah dilakukan pabrikan lain. Ia menyoroti kesuksesan Tesla yang seharusnya dapat ditiru pabrikan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini