Sukses

Pencurian Mobil di Dealer Ini bak Film Action

Liputan6.com, Ohio - Sebuah dealer mobil bekas Mercedes-Benz, milik Bernie Moreno Companies, di North Olmsted, Ohio, Amerika Serikat, mengumumkan bahwa salah satu mobil bekas buatan Porche hilang digondol maling.

Sang pemiliki dealer, Bernie, membuat sayembara yang isinya akan memberikan hadiah US$ 10 ribu atau sekitar Rp 132 juta, kepada siapa saja yang memiliki informasi terhadap tiga pelaku pencurian mobil Porsche, yang peristiwanya terjadi pada Kamis malam (18/5/2017).

Menurut laman Facebook perusahaan tersebut, peristiwa ini bermula saat sore hari, dealernya kedatangan tiga tamu yang ingin membeli sebuah Porsche.

Kepada tenaga penjual, salah satu dari mereka meminta untuk melakukan pengujian agar mengetahui bagaimana kondisi mesin dan raungan dari mobil tersebut. Tanpa pikir panjang, sang sales yang tidak disebutkan namanya itu memberikan kuncinya.

Setelah melakukan pengujian, para pelaku memberikan langsung menyerahkan kunci mobil tersebut. Demikian dilansir Clevescene, Senin (22/5/2017).

Ternyata inilah awal dari bencana. Sebab, kunci mobil yang dikembalikan adalah palsu. Parahnya, si sales tak memeriksanya kembali.

Ketika malam harinya, ketiga pelaku yang sudah tertangkap kamera CCTV itu datang ke dealer. Tanpa perlawanan dan kunci mobil asli di tangan, mereka berhasil menggondol sebuah Porsche yang tidak disebutkan jenisnya.

Melihat peristiwa ini, tentu saja aksi tersebut mirip dengan film-film action, di mana pelaku sangat mudah mencuri mobil.

Kendati telah menyebarkan sayembara, Bernie yakin kepolisian telah bekerja secara maksimal untuk mengungkap kasus tersebut.

Karena kejadian tersebut, perusahaan kini memasang sejumlah sistem keamanan anti pencurian LoJack pada model mobil yang dijual.

Sebelumnya, di awal bulan ini, sedikitnya 31 mobil mewah di beberapa dealer milik Moreno Companies dirusak oleh dua anak muda. Alhasil, kerugian tersebut ditaksir mencapai US$ 100 ribu atau Rp 1,3 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini