Sukses

Motor Listrik Buatan PLN Jakarta, Mirip KTM Duke

Liputan6.com, Jakarta - PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) ternyata tidak mau ketinggalan dalam mengembangkan sepeda motor listrik. Beberapa hari terakhir di media sosial ramai soal itu. Bahkan mengunggah fotonya.

Dari sejumlah foto tersebut, diketahui beberapa hal. Pertama, sebagaimana foto yang diunggah akun FB bernama Teddy Bara Iskandar di atas, motor ini ber-genre sport. Bentuk bodynya cukup tajam dengan warna putih dan biru muda.

Bahkan kalau diperhatikan lebih dekat. Motor ini sekilas mirip dengan KTM Duke. Dari mulai lekukannya, handle penumpang, hingga desain kaca depan. Tampakan lainnya adalah suspensi yang sudah mengadopsi upside-down.

"Uji coba motor listrik PLN Disjaya," tulisan di plat nomor, yang mengindikasikan motor ini masih dalam proses pengembangan.

Sampai berita ini dibuat, Liputan6.com belum mendapatkan konfirmasi dari Disjaya. Namun pada April lalu, Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PLN Disjaya, Aries Dwianto, mengatakan kalau motor listrik dipilih karena lebih efisien.

"Motor listrik lebih hemat dalam hal biaya, karena untuk jarak yang sama, jumlah biaya yang dikeluarkan lebih rendah dibandingkan dengan biaya untuk membeli bahan bakar dari motor BBM," papar Aries, di Jakarta, 21 April lalu.

Ia mengatakan kalau motor ini akan dipakai sebagai Unit Layanan Cepat (ULC) untuk menangani gangguan kelistrikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.