Sukses

Land Rover Discovery Terbaru Dirilis, Ini Harganya

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Auto Ekamarga selaku distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia, secara resmi meluncurkan all new Land Rover Discovery.

Peluncuran Sport Utility Vehicle (SUV) asal Inggris ini digelar langsung di showroom Jaguar Land Rover di jalan Sultan Iskandar Muda No 41, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/5/2017).

Chief Operating Officer PT WAE Roland Staehler mengatakan, kehadiran all new Discovery merupakan model baru dari generasi kelima keluarga Discovery yang sempat hadir pertama kali secara global pada September 2016.

“All new Discovery 'The World’s Most Capable and Versatile Luxury SUV' merupakan SUV terbaik yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner," kata Roland saat peluncuran.

Ia menambahkan, all new Discovery merupakan SUV luas yang dilengkapi tiga baris tempat duduk dan mampu menampung kapasitas tujuh penumpang.

Dengan begitu, kata dia, mobil tersebut dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Namun selain itu, mobil ini juga menawarkan sebuah SUV yang memiliki kemampuan hebat di berbagai kondisi medan serta fleksibilitas yang tinggi.

Di atas kertas, jantung pacu yang berada di balik kap mobil ini telah mengusung mesin V6 3.0 HSE Si6 dengan imbuhan supercharger, yang mampu menghasilkan daya 335 Tk pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm di rentang 3.500 – 5.000 rpm.

Dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF yang telah dilengkapi dengan Command Shift, mobil ini diklaim mampu berakselerasi 0 – 100 kpj dalam 7,1 detik. Soal harga, mobil ini banderol Rp 2.399.000.000 dengan status off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini