Sukses

Spesifikasi Bus Baru Persib Bandung

Persib Bandung resmi memperkenalkan bus baru. Bagaimana spesifikasinya?

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung resmi memperkenalkan bus baru. Bus resmi ini akan digunakan untuk mengangkut para pemain. Wajar jika kemudian bus dibuat sedemikian rupa agar kenyamanan bisa maksimal.

Dalam laman resmi mereka, persib.co.id, disebutkan bahwa bus ini dibangun dengan sasis dan mesin dari Hino Bus RN serta dirakit dengan konsep all new Legacy SR-2 HD Prime.

Hino Bus RN bisa dibilang cukup mumpuni di kelasnya. Bus ini menggendong mesin Diesel 7.684 cc, empat langkah segaris, common rail, turbo, yang menyemburkan tenaga 281 Tk pada 2.500 rpm. Mesin dapat membuat bus melaju sampai 119 km/jam.

Seperti dilihat dari gambar di atas, mobil ini bisa dibilang cukup mewah. Ia dikelir dengan warna biru, kebanggaan urang Bandung, dan dilengkapi degan stiker besar logo Persib di bagian samping. Emblem Persib juga ada di bagian depan.

Panjang bus mencapai 12 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 3,7 meter. Standarnya bus ini mampu menampung sampai 59 kursi, tapi dibuat jadi hanya 44 kursi saja untuk meningkatkan kenyamanan. Ada ruang ekstra untuk para pemain.

Untuk masuk ke dalam, ada tiga pintu tersedia. Dua berjenis sliding manual dan satu swing manual di tengah.

Bus baru ini juga sekaligus membawa harapan baru kepada para pemain. Full back Tony Sucipto, misalnya, berharap bahwa bus baru ini juga bisa membawa Persib ke tangga juara. "Bus ini harus jadi motivasi buat tim," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini