Sukses

Berlimpah Fitur, Senjata Wuling Confero buat Lawan Toyota Avanza

Wuling Confero S siap diluncurkan di kuartal ketiga tahun ini, ternyata cukup memiliki senjata untuk melawan kedigdayaan Toyota Avanza.

Liputan6.com, Jakarta Wuling Motors resmi memperlihatkan model low multi purpose vehicle (LMPV) pertamanya di Indonesia. Wuling Confero S ini diperlihatkan ke hadapan jurnalis otomotif dari berbagai media nasional, Senin (22/5/2017).

Model yang siap diluncurkan di kuartal ketiga tahun ini, ternyata cukup memiliki senjata untuk melawan kedigdayaan Toyota Avanza dan kawan-kawan, yang sudah terlebih dahulu menguasai pasar low multi purpose vehicle (LMPV) Tanah Air.

Dari segi eksterior, model ini sudah dilengkapi projector headlamp, foglamp, daytime running light (DRL), dan foglamp belakang LED.

Sedangkan untuk interiornya, memiliki kabin yang cukup luas, dengan dua pilihan konfigurasi, yaitu tujuh penumpang dengan model captain seat, dan delapan penumpang. Sedangkan untuk bagasinya, memiliki volume 250 liter tanpa kursi di baris ketiga diturunkan.

Untuk fiturnya, Wuling Confero S dilengkapi Tire Pressure Monitorong System (TPMS), dual airbags di sisi pengemudi dan penumpang, smart key, serta fitur keselamatan yang cocok untuk keluarga Indonesia, termasuk Isofix.

Tidak hanya itu saja, Wuling Confero S juga disematkan peranti anti-lock breaking system (ABS), dan electronic brake force distribution (EBD). Mengenai akomodasinya, model ini dilengkapi charging port di semua baris, dan head unit berukuran 8 inci dengan mirror link.

"Kami melihat pasar MPV tahun ini masih menarik. Nilai kekeluargaan di Indonesia tidak akan memudar dengan cepat, dan melihat bahwa pemain otomotif masih meluncurkan produk LMPV baru yang mengindikasikan bahwa pasar ini masih terus tumbuh," papar Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service, and Marketing (VSSM) Wuling Motors, di sela-sela first impression Wuling Confero S , di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Senin (22/5/2017).

Untuk diketahui, Wuling memang telah menegaskan keberadaannya di Indonesia sejak peletakan batu pertama pembangunan pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, pada Agustus 2015.

Selain itu, untuk mendukung penjualan model barunya tersebut, Wuling berencana untuk membangun 50 titik penjualan, dan layanan purna jual sepanjang 2017.

Sementara untuk jantung pacunya, Wuling Confero S dipersenjatai dengan mesin DOHC empat silinder segaris, berkapasitas 1.485 cc, dan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Dengan mesin tersebut, Wuling Confero S mampu menghembuskan daya hingga 107 Tk pada 5.800 rpm, dan torsi maksimum sebesar 142 Nm pada 3.800 sampai 4.400 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini