Sukses

Mau Kredit Motor Listrik Seharga Rp 16,2 juta? Ini Hitungannya

Syarat kredit motor listrik Viar Q1 sama seperti kredit motor pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta Viar Q1 menjadi salah satu sepeda motor berdaya listrik di Indonesia yang dijual dengan harga cukup bersahabat. Pasalnya, motor bergaya skuter yang telah dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dibanderol Rp 16,2 juta.

Menurut Marketing Communication PT Triangle Motorindo (Viar Motor Indonesia), Frengky Osmond, skuter listrik yang sudah bisa dipesan ini bisa dicicil.

“Kami diisupport Adira, dan Adira kasih program khusus juga,” ungkap Frenky kepada Liputan6.com, Selasa (23/5/2017).

Syarat yang harus dipenuhi konsumen dengan cara kredit sama seperti pembelian sepeda motor pada umumnya, yakni uang muka atau down payment (DP) minimal 15 persen.

Selain itu, syarat calon konsumen baik itu untuk karyawan atau wiraswasta harus menyerahkan sejumlah dokumen, di antaranya foto kopi KTP suami-istri, ditambah surat penjamin, dan kartu keluarga.

Jangan lupa sertakan foto kopi rekening listrik atau PBB, atau biaya bulanan terakhir telepon, foto kopi tabungan atau rekening koran tiga bulan terakhir.

Jika dirasa ada yang kurang lengkap, maka pihak leasing bisa meminta syarat tambahan lain.

Jika melihat tabel kredit Viar Q1, dari Adira Finance, uang muka yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 2,5 juta sampai Rp 5,5 juta.

Tenor antara 11-35 bulan. Sedangkan biaya yang harus dicicil paling rendah Rp 539 ribu untuk tenor 35 bulan dengan DP Rp 5,5 juta. Cicilan paling tinggi dipatok Rp 1,58 juta, tenor 11 bulan dan DP Rp 2,5 juta.

Adira Finance juga memberikan penawaran berupa DP Rp 4 juta, cicilan Rp 603 ribu dengan tenor 35 tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.