Sukses

SUV Seharga Rp 2,3 Miliar ini Jadi Rebutan Orang Berada Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Land Rover All New Discovery telah resmi diluncurkan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), distributor resmi Land Rover di Indonesia. Sport Utility Vehicle (SUV) berkapasitas tujuh penumpang dewasa ini memiliki desain yang futuristik, modern, dan dilengkapi fitur mewah.

Diklaim memiliki ketangguhan sebuah mobil offroad, All New Discovery tergolong SUV premium yang dibanderol cukup mahal, yakni mencapai Rp 2,349 juta.

Melihat harga mobil tersebut, tentu sangat mencengangkan. Pasalnya, modal sebesar Rp 2,349 miliar tersebut sama seperti membeli enam unit Toyota Fortuner yang diasumsikan harganya Rp 600 jutaan.

Kendati demikian, Tommy Handoko, Sales Planning and Product Manager PT WAE mengatakan, sebelum All New Discovery resmi diluncurkan, Senin (22/5/), ada beberapa konsumen yang melakukan pemesanan mobil buatan Inggris tersebut.

"Kami pesan tujuh unit dan lima unit (di antaranya) sudah dipesan (konsumen,” ungkap Tommy saat peluncurannya di showroom Jaguar-Land Rover di Jalan Sultan Iskandar Muda No 41, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kata Tommy, jika konsumen telah melakukan pemesanan bulan ini, dipastikan unitnya akan sampai ke garasi pada Agustus 2017 mendatang.

Tommy tak menampik, konsumen yang membeli SUV rata-rata berasal dari golongan pengusaha, dengan usia matang, sekitar 40 tahun.

Kendati memiliki aura offroad, All New Discovery disebutkan dapat dijadikan kendaraan yang digunakan bersama keluarga, termasuk untuk ke pasar.

“Indonesia tidak diberikan jatah. Jadi ada permintaan dari konsumen, kami bisa penuhi, termasuk adanya penambahan fitur atau aksen lainnya,” ujarnya.

Salah satu yang menarik dari SUV ini yakni pada bagian airsuspensi. Supensi belakang bisa diatur manual dan otomatis.

Jika mobil berhenti dan pintu dibuka suspensi akan turun 15 milimeter otomatis, dan dalam kecepatan 100 km/jam suspensi akan turun otomatis.

Artikel Selanjutnya
Mobil Termurah di GIIAS 2017 dari Merek-Merek Jepang
Artikel Selanjutnya
Bikin Ganteng Mitsubishi Xpander, Begini Caranya