Sukses

Lihat Balap Mobil Jalan Raya di BSD City Grand Prix 2017

Liputan6.com, Jakarta - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Mobil 2017, bertajuk BSD City Grand Prix, siap digelar di BSD City, Tangerang. Event ini akan berlangsung mulai 18 sampai 20 Agustus 2017, menggunakan sirkuit sepanjang 3 kilometer.

Balapan jalan raya ini, merupakan bagian dari Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) seri ke-3. Dengan begitu, diharapkan semua pembalap terutama kelas nasional diharapkan ikut serta, agar tidak kehilangan poin.

"Ide balapan di sirkuit jalan raya ini hanya dari sekadar obrolan. Sebab, sudah hampir tidak ada kejuaraan balap mobil di Indonesia yang digelar di jalan raya. Makanya ingin kami hidupkan kembali," ujar Ananda Mikola, Ketua Penyelenggara BSD City Grand Prix, saat konfrensi pers di GOP 9, Selasa (23/5/2017).

Lanjut pria yang juga pembalap nasional ini, Sirkuit non-permanen yang akan dibangun sepanjang 3 kilometer tersebut akan memiliki 12 tikungan, dengan lebar 10 meter. "Memang masih ada trek yang lebarnya 6 meter, dan akan kita upayakan bisa diperlebar hingga 9 sampai 10 meter," tambah Mikola.

Hingga saat ini, pihak penyelenggara masih membenahi sekitar sirkuit, dengan membangun paddock, hospitality, medis, dan tribun penonton. Pembangunan sirkuit tersebut ditargetkan selesai dalam waktu kurang lebih satu bulan, dan saat ini masih terus berjalan.

"Untuk target penontonnya, karena berbarengan dengan event GIIAS 2017, minimal mencapai 30 sampai 40 ribu penonton," pungkas Ananda Mikola

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah MotoGP
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Motor Trail 150 Cc dan Motor Marquez