Sukses

Ini Tipe Terlaris dan Hero Colour New Toyota Agya

Liputan6.com, Yogyakarta - Salah satu model mobil murah Toyota yakni Astra Toyota Agya mengalami penyegaran. Berbagai ubahan yang dialami Agya membuat penjualannya langsung melejit.

Dalam kurun waktu sebulan setelah peluncuran, surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk mobil murah ini mencapai 5.700 unit. Hal tersebut disampaikan Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto di sela acara media test drive Astra Toyota Agya di Yogyakarta, Jawa Tengah.

Menurut dia, telah terjadi pergeseran cukup signifikan dalam penjualan Toyota Agya. Jika sebelumnya model dengan sistem transmisi manual mendominasi, tipe matik (transmisi otomatis) mulai mengejar.

"Tipe manual masih dominan, tapi matik juga mulai banyak yang cari. Komposisinya 52-55 persen manual (sisanya matik)," kata pria yang karib disapa Soerjo tersebut.

Dia juga menyebutkan, Agya dengan mesin 1,2 liter sebagai model yang paling dilirik konsumen. "Presentasenya bisa mencapai 92 persen (yang pilih Agya 1.2 liter)," ujarnya.

Sebagai informasi, new Agya hadir dalam 7 varian dengan harga mulai Rp 127,6 juta hingga Rp 151,9 juta (on the road Jakarta). Toyota New Agya ditawarkan dalam enam pilihan warna, yakni putih, silver metalic, hitam, abu-abu metalic, merah dan kuning.

"Yellow (kuning) menjadi hero colour untuk new Agya," tutup Soerjo.

Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Xpander Patahkan Dominasi Toyota Avanza
Artikel Selanjutnya
Mazda Kebanjiran Order di GIIAS, Model Ini yang Paling Dicari