Sukses

Orang Lebih Peduli pada Mobil Saat Jelang Mudik

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna mobil akan lebih peduli terhadap kondisi kendaraannya pada momen tertentu, misalnya jelang mudik lebaran. Hal ini terlihat, misalnya, dengan peningkatan penjualan beberapa komponen.

"Kebanyakan pengguna mobil itu memang lebih peduli sama kendaraannya jelang mudik. Mereka akan melakukan servis, dan juga mengganti ban," ujar Arfianti Puspitarini, Manajer, Product & Trade Marketing Consumer PT Goodyear Indonesia, dalam acara jumpa pers yang dihelat di Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Arfianti tidak asal bicara. Menurutnya, data internal memang menujukkan ada peningkatan penjualan jelang mudik dengan jumlah yang cukup signifikan. Ia menyebut peningkatannya sekira 20 sampai 30 persen.

Masalahnya, peningkatan ini belum maksimal. Arfianti mengibaratkan perilaku pengguna mobil dalam merawat kendaraannya berbanding terbalik dengan penggunaan gadget. Kalau beli perangkat elektronik, ujarnya, orang dapat dengan mudah mengeluarkan uang.

"Tapi kalau beli ban orang sangat fokus terhadap harga," terangnya.

Atas dasar itu, dan fakta bahwa ban adalah faktor penting dalam menunjang keselamatan berkendara, Goodyear tahun ini menggelar program trade in.Diharapkan melalui program ini semakin banyak ban yang sudah jelek diganti.

Dalam program ini, pemilik mobil dapat mengganti ban mereka yang sudah rusak dengan ban Goodyear baru.

"Program ini berlaku nasional mulai dari 3 Juni sampai 18 Juni, seminggu kurang dari Lebaran 2017 dan di outlet Goodyear manapun," sambung Arfianti.

Ban lama yang ditukarkan akan menjadi diskon pembelian. Ukuran 14 sampai 15 dapat potongan Rp 50 ribu, sementara ukuran 16 ke atas diskonnya Rp 100 ribu. Pemasangan ban sendiri dapat langsung dilakukan di tempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini