Sukses

Ducati Bakal Dijual ke Perusahaan India?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terkait penjualan Ducati oleh perusahaan induknya, Volkswagen, memang bukan berita baru. Bahkan, pemilik Ducati, Audi, telah mendapatkan banyak pinangan terkait penjualan motor asal Italia tersebut.

Menurut sumber yang mengetahui hal tersebut, Audi disebutkan telah menerima banyak tawaran dari perusahaan swasta. Setelah Eicher Motors, pemilik Royal Enfield, Audi juga mendapatkan tawaran dari Hero Motorcorp.

Seperti dikutip Paultan.org, Kamis (25/5/2017), Audi memang telah mencari pembeli potensial Ducati, sejak awal tahun 2016. Pabrikan asal Jerman ini memang telah bekerjasama dengan Evercore, mengenai strategi pelepasan Ducati.

Penjualan Ducati memang disebabkan karena skandal Dieselgate yang melibatkan VW, dan perusahaan tersebut harus membayar sejumlah denda yang tidak sedikit.

Juli lalu, VW mengumumkan bahwa mereka akan meninjau portofolio aset dan merek mereka. Saat itu, mereka mengatakan bahwa Ducati adalah salah satu anak perusahaan yang bukan "bisnis inti", bersama dengan bisnis mesin Diesel.

Sebagai informasi, pembelian Ducati pada 2012 lalu oleh Audi, yang merupakan bagian dari VW Group, memang telah disangsikan sejak awal. Namun kala itu Chairman VW, Ferdinand Piech, membelanya dengan mengatakan bahwa itu menguntungkan.

Tahun lalu, berdasarkan laporan tahunan Audi, Ducati membukukan penjualan dengan total pendapatan sebanyak 593 juta Euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini