Sukses

Kapan Wuling Tawarkan Confero S Transmisi Matik?

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Confero S siap diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini. Penantang duo LMPV, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini, rencananya bakal hadir dalam tiga sampai lima varian.

Namun, untuk saat ini, mobil yang kabarnya bakal berbanderol Rp 150 jutaan ini hanya akan dilengkapi transmisi manual. Sedangkan untuk transmisi otomatisnya, bakal diluncurkan dalam beberapa waktu ke depan.

"Kita ingin secepatnya, tapi untuk saat ini manual dulu," jelas Arief Ramadhi, Product Planning Specialist Wuling Motors Indonesia, saat ditanya oleh wartawan terkait transmisi otomatis Wuling Confero S, di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Lanjut Arief, riset dan pengembangan transmisi otomatis untuk model yang juga bakal hadir dengan konfigurasi jok captain seat ini sudah dilakukan. Tapi, karena proses pengembangan dilakukan di Tiongkok, jadi belum diketahui pasti kapan Wuling Confero S transmisi matik hadir di pasar Indonesia.

"Setelah launching mungkin, tapi tidak pas launching. Tahun ini? Belum tahu," pungkas Arief.

Untuk diketahui, dari segi eksterior, Wuling Confero S sudah dilengkapi projector headlamp, foglamp, daytime running light (DRL), dan foglamp belakang LED.

Sedangkan interiornya, memiliki kabin yang cukup luas, dengan dua pilihan konfigurasi, yaitu tujuh penumpang captain seat, serta delapan penumpang. Sedangkan bagasinya, memiliki volume 250 liter tanpa kursi di baris ketiga diturunkan.

Wuling Confero S juga dilengkapi fitur canggih, seperti Tire Pressure Monitorong System (TPMS), dual airbags di sisi pengemudi dan penumpang, smart key, serta fitur keselamatan yang cocok untuk keluarga Indonesia, termasuk Isofix.

Artikel Selanjutnya
Pesaing Suzuki Ignis Kian Dekati Indonesia
Artikel Selanjutnya
Honda Pastikan 150SS Racer Tidak untuk Indonesia