Sukses

BMW Motorrad Juga Main Skuter Listrik Bongsor, Concept Link

Liputan6.com, Berlin - BMW Motorrad resmi memperkenalkan konsep skuter bongsor terbarunya, Concept Link, di Concorso d'Eleganze Villa d'Este 2017. Konsep skuter dari pabrikan asal Jerman ini, mengedepankan kebutuhan fungsionalitas, arsitektur teknis, dan teknologi digital.

Disitat Indianautosblog, Sabtu (27/5/2017), BMW Concept Link merupakan motor listrik, dengan tujuan penggunaan di perkotaan. Meskipun spesifikasinya belum terungkap, namun daya listrik motor ini bisa dipastikan cukup besar, dengan baterai yang sepenuhnya berada di bagian bawah skuter.

Selain itu, BMW Concept Link ini juga diklaim memiliki handling yang cukup responsif, penggunaan gigi mundur untuk memudahkan parkir, jok yang dapat diatur penggunaannya, baik single-seater maupun double-seater, dan kompartemen di bawah jok untuk menyimpan barang yang praktis.

Terakhir, soal teknologi digital, karena motor ini mampu terhubung dengan smartphone pengendara, dan melakukan beberapa aplikasi, seperti menyetel musik dan berbalas pesan singkat.

Dengan status sebagai motor konsep, BMW Motorrad belum memberikan informasi dengan jelas, apakah motor ini bakal diproduksi massal atau tidak.

Namun, jika dilihat perkembangan tren otomotif roda dua saat ini, yang tengah gencar mengembangkan teknologi motor listrik, bisa saja skuter BMW Motorrad ini diproduksi dalam beberapa waktu ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.