Sukses

Mau Pasang Roofbox di Mobil? Berikut Daftar Harganya

Liputan6.com, Jakarta - Saat melakukan perjalanan jauh, baik itu mudik atau pergi liburan, pasti membawa barang yang cukup banyak. Jika sudah begitu, pasti bagasi akan penuh dan mengorbankan kabin, sehingga kenyamanan di dalam mobil berkurang.

Padahal, bagi pemilik mobil yang membawa barang banyak, bisa mengaplikasikan bagasi di atap mobil atau roofbox. Dengan begitu, perjalanan tetap nyaman meskipun membawa barang yang berlebih, dan tidak mengorbankan ruang kabin penumpang.

Di pasaran, terdapat berbagai merek roofbox, mulai dari yang bersifat universal hingga khusus untuk satu jenis merek mobil. Sedangkan untuk harganya juga bervariasi, tergantung dari besaran kapasitas penyimpanannya.

Diambil dari salah satu website jual beli aksesoris dan spare part otomotif online, roofbox universal dijual Rp 2,75 juta (sudah termasuk biaya pemasangan). Namun, harga tersebut belum termasuk harga crossbar.

Selain itu, terdapat juga roofbox Sporty NS dengan kapasitas 485 liter, dengan maksimal bobot 60 kg, dan dimensi panjang 135 cm, lebar 85 cm, dan tinggi 40 cm. Roofbox tersebut dibanderol dengan harga Rp 3,75 juta (belum termasuk crossbar).

Jika mau pilihan yang yang lebih murah, bisa juga menyambangi Toko Kresna Jaya Abadi, di pasar mobil Kemayoran, Blok S, Nomor 114, Jakarta Pusat.

Khusus untuk menyambut musim mudik lebaran, toko aksesoris ini menawarkan berbagai merek roofbox dengan merek Whale carrier, Hapro, dan TWE dengan harga spesial Rp 2,5 juta.

Artikel Selanjutnya
Begini Asal-usul MPV di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Suara Mesin Mobil Banyak yang Palsu?