Sukses

Sosok Sedan Mewah BMW ini Paling Baru dan Termewah

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan mobil asal Jerman, BMW, akhirnya mengungkapkan mobil terbarunya, BMW 8 Series Concept. Meski sekedar purwarupa, namun desain mobil ini diklaim lebih mewah, lebih modern, lebih besar, lebih stylish, lebih lega dari keluarga BMW lainnya.

Dilansir Autoblog, Sabtu (27/5/2017), BMW 8 Serie Concept rencananya akan masuk tahap produksi pada 2018 mendatang. Kehadiran mobil ini juga diharapkan dapat memberikan keuntungan lebih bagi BMW.

Menurut Senior Vice President of BMW Group Desain Adrian Van Hooydonk, mobil ini akan menjadi mesin penggerak BMW di kelas atas.

“Ini adalah mobil sport mewah, yang mewujudkan dinamika dan kemewahan modern yang tidak ada duanya. Bagi saya, ini adalah murni potongan yang menjadi daya tarik dari otomotif," ungkap Andrian.

Jika dilihat secara seksama, BMW 8 Series Concept mengusung sedan coupe sport dengan wujud yang tampil kekar dan elegan. Hal ini juga terlihat dari garis-garis mobil yang tegas, sehingga terlihat berotot.

Tampang depan sedan ini juga sangat agresif. Bagian wajah hadir splitter, yang dibuat dengan bahan serat karbon.

Menengok bagian samping, mobil ini juga terlihat menawan dan garang, berkat garis siluet yang dipadukan dengan kaki-kaki menggunakan pelek alloy berukuran 21 inci.

Tampak belakang tak kalah menawan. Pada bagian lampu belakang tetap memberikan isyarat khas BMW berupa penggunaan lampu LED berbentuk huruf L.

Selain itu, saluran pembuangan juga telah menggunakan knalpot kembar berbentuk trapezoidal.

Masuk ke dalam kabin, area kokpit terasa simple, namun tetap sedap dipandang mata, dengan balutan kulit abu-abu yang dikombinasikan warna putih di sejumlah bagian.

Kesan sporty memang cukup mendominasi, termasuk pada desain palang kemudi.

Tidak disebutkan bagaimana jeroan mesin mobil BMW tersebut. Namun demikian, mobil ini digadang-gadang akan dibenamkan mesin V12 twin-turbo berkapasitas 6,6 liter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini