Sukses

Bersiaplah, Mobil Tanpa Sopir Audi Meluncur 4 Tahun Lagi

Liputan6.com, Berlin - Pengembangan mobil tanpa sopir alias autonomous, banyak dilakukan oleh para produsen otomotif dunia. Begitu juga dengan Audi, yang tengah mengembangkan teknologi tersebut untuk Volkswagen Group.

Dalam rapat umum tahunan, pabrikan asal Jerman ini dikabarkan siap meluncurkan mobil tanpa sopir pada 2018. Dimulai dengan Audi A8 yang bakal ditawarkan teknologi otonom level 3.

Meskipun pihak pabrikan berlambang empat cincin ini masih belum memberikan spesifikasi detail teknologi otonomnya tersebut, namun Audi berjanji teknologi mobil tanpa supir ini sepenuhnya akan terealisasi di mobil perkotaan pada 2021 mendatang.

Disitat Carscoop, Senin (29/5/2017), selain bicara teknologi otonom, Audi juga menegaskan jika dua model terbarunya, Q4 dan Q8 akan segera meluncur pada 2019. Selain itu, Audi juga berencana untuk menghadirkan tiga baterai listrik pada 2020.

Pabrikan asal Jerman ini memang cukup serius dalam pengembangan mobil listrik, pasalnya Audi berharap mobil listrik mampu menyumbang penjualan hingga sepertiga dari total penjualan Audi pada 2025.

Sementara itu, Audi saat ini memang masih fokus untuk meluncurkan A7 dan A8 facelift di tahun ini. "Kami akan menunjukkan kepada dunia, apa itu Vorsprung durch technik (Kemajuan teknologi), dan merek kami," pungkas Rupert Stadler.

Artikel Selanjutnya
Konyol, Pencuri Mobil Tanya Arah Jalan ke Polisi
Artikel Selanjutnya
Usai Kejar-kejaran, Mobil Sedan Tercebur di Kolam Bunderan HI