Sukses

Spesial, Mercedes-AMG GT3 Edisi 50 Tahun Cuma Ada 5 Unit

Liputan6.com, Stuttgart - Untuk merayakan hari jadi ke-50 tahun Mercedes-AMG, pabrikan asal Jerman ini resmi merilis Mercedes-AMG GT3 edisi 50 tahun. Model edisi khusus ini diluncurkan di Sirkuit Nurburgring, dan hadir dengan berbagai tambahan aksesori.

Dilansir Carscoop, Senin (29/5/2017), mobil edisi khusus ini didasarkan pada mobil balap Mercedes-AMG, dengan kelir abu-abu dan garis hitam kontras di kap mobil. Model ini juga memiliki lencana '50 Years AMD' di pintu, sabuk pengaaman, dan kap mesin.



Berstatus sebagai mobil balap, model ini dilengkapi bodi kit berbahan serat karbot di sepanjang bumper baru, side skirts, fender belakang, diffuser belakang, dan sayap belakang.

Sedangkan untuk interiornya, mobil ini sudah dilengkapi jok balap dengan bahan serat karbon, roll cage, dan lingkar kemudi berdiameter kecil. Selain itu, model ini juga dilengkapi switchgear dan instrument cluster digital.

Untuk jantung penggeraknya, Mercedes-AMG GT3 Edition 50 dipersenjatai dengan mesin AMG V8 6.3L, yang dikawinkan dengan transmisi sequential balap enam percepatan.

Namun sayang, pihak Mercedes-AMG tidak membocorkan spesifikasi detail GT3 Edition 50 ini. Paling istimewa lagi, Mercy akan memproduksi model khusus ini hanya dalam jumlah terbatas, yaitu 5 unit saja.

Artikel Selanjutnya
5 Mobil Listrik Penebus Dosa Volkswagen
Artikel Selanjutnya
Royal Enfield Goda Konsumen dengan 2 Motor Custom Terbaru