Sukses

Mau Sewa Mobil buat Mudik Lebaran, Jangan Cari Model Ini

Liputan6.com, Jakarta - Jasa rental mobil jelang mudik Lebaran siap-siap kebanjiran pesanan. Kebutuhan akan mobil rental masih menggeliat khususnya bagi masyarakat Ibu Kota yang hendak mudik ke kampung halaman.

Menurut pegawai rental mobil PT CUJ (Cililitan Utama Jaya), Axel, khusus untuk mudik Lebaran, mobil berkapasitas besar dan tiga baris penumpang menjadi paling banyak dicari, di antaranya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Toyota Calya, dan Nissan Grand Livina.

Namun Axel mengatakan, meski banyak mobil yang memiliki kapasitas besar dengan tiga baris penumpang, akan tetapi ada beberapa mobil justru tak lagi dilirik konsumen untuk disewa.

“Seperti (Suzuki) APV, Daihatsu Luxio dan Gran Max. Mobil-mobil ini modelnya lama, ketuaan, peminatnya sudah enggak ada, jadi kita tidak sediain," ujar Axel saat ditemui di kantor PT CUJ di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, Senin (29/5/2017).

Kata Axel, mobil dengan desain boxy tersebut masih dipesan konsumen sekitar dua tahun lalu.

Tak hanya itu, mobil-mobil yang jarang disewa saat musim mudik Lebaran yaitu sejenis Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Axel menuturkan, mobil-mobil dengan bodi gambot ini bagi konsumen di Jakarta sudah tergolong kendaraan mewah.

“Kalaupun nyewa per hari itu kemahalan, bisa sekitar RP 800 ribu. Padahal mobil biasa seperti Avanza-Xenia saja itu cuma Rp 350 ribuan. Jadi siapa yang mau pakai mobil sewaan mahal-mahal,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini