Sukses

Ini Tunggangan Baru Polisi Italia Buat Kejar Penjahat

Pihak kepolisian Italia kembali memboyong Ducati Multistrada 1200 S dan Ducati Multistrada 1200 Enduro, sebagai kendaraan dinas.

Liputan6.com, Roma - Setelah menggunakan mobil super, Ferrari 458 Spider dan Lamborghini Huracan, pihak kepolisian Italia menjadikan Ducati Multistrada 1200 S dan Ducati Multistrada 1200 Enduro, sebagai kendaraan dinas.

Dilansir Autoevolution, Senin (29/5/2017), dua motor besar besutan pabrikan asal Italia ini langsung digunakan untuk pengamanan konferensi G7, yang berlangsung di Taormina, 26 sampai 27 Mei lalu.

Sebagai kendaraan patroli, dua Ducati Multistrada 1200 ini mendapatkan ubahan dengan warna dan logo Carabinieri (patroli sepeda motor Italia). Selain itu, motor ini juga dilengkapi peralatan pendukung patroli, seperti radio, sound system, hingga lampu sirine.

"Ducati sangat bangga bisa memberikan teknologi, gaya, dan kualitas motor Ducati kepada Arms Carabinieri," ujar Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding.

Untuk diketahui, Ducati Multistrada 1200 ini menggunakan frame dan swingarm twin-sided baru, serta mengandalkan mesin Ducati Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing), enam percepatan berkekuatan 160 Tk @9500 rpm dengan torsi puncak 136 Nm @7500 rpm.

Sebagai motor serba bisa, Ducati juga menyematkan empat mode berkendara untuk menunjang perjalanan, yakni Enduro, Touring, Sport dan Urban. Setiap Riding Mode memiliki pengaturan sistem Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evolution yang berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini