Sukses

Mitsubishi Outlander PHEV Jadi Armada Patroli Polisi Ukraina

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan bertenaga alternatif, seperti listrik dan hibrida terus membuktikan ketangguhannya. Bahkan, polisi Ukraina baru saja memilih mobil plug-in hybrid Mitsubishi Outlander PHEV sebagai kendaraan patroli terbarunya.

Mengutip Motor1.com, Rabu (31/5/2017), sebanyak 635 unit Outlander PHEV dikirim langsung oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) ke Kiev.

Proses penyerahan unit ini sendiri, dihadiri oleh Valodymyr Groysman, Perdana Menteri Ukraina, dan Osamu Masuko, President and CEO MMC.

Mitsubishi Outlander PHEV ini merupakan versi facelift, dan didatangkan dengan kontrak sebagai bagian dari rencana perdagangan emisi internasional dengan tujuan mengurangi emisi CO2, dan pemanasan rumah kaca.

Untuk diketahui, sejak dijual pada 2013, Mitsubishi Outlander PHEV menjadi kendaraan hibrida terlaris di Eropa. Tercatat, kurang dari empat tahun, Mitsubishi Outlander PHEV sudah terjual sebanyak 80.768 unit hingga akhir tahun lalu.

Model ini dipersenjatai dengan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.0 liter, dengan daya 121 Tk dan torsi maksimum 190 Nm. Sedangkan untuk motor listriknya, mampu menghembuskan daya hingga 60 Tk, serta torsi 195 Nm.

Dengan kombinasi keduanya, Mitsubishi Outlander PHEV mampu menghembuskan daya hingga 203 Tk, dan mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 11 detik, dan kecepatan maksimum 170 km/jam.

 

Artikel Selanjutnya
Mengenal Varian Mesin Toyota yang Beredar di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Begini Wujud Daihatsu Sirion Active Anyar, Kapan Meluncur?