Sukses

Pemesanan Suzuki Ignis Terus Bertambah, Kini Tembus 6.800 Unit

Sejak diluncurkan pada pertengahan April lalu, urban SUV ini sukses menyita perhatian masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Ignis jadi primadona baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Sejak diluncurkan pada pertengahan April lalu, urban SUV ini sukses menyita perhatian masyarakat. Otomatis, angka pemesanan pun terus bertambah.

Setiawan Surya, Deputy Managing Director 4W PT SIS, dalam acara konferensi pers GIIAS 2017 yang dihelat di Senayan, Jakarta, mengatakan bahwa data terakhir yang mereka terima Ignis sudah dipesan lebih dari 6.000 unit.

"Ignis sejauh ini oke. Sampai sekarang SPK-nya Surat Pemesanan Kendaraan hampir 6.800 kurang lebih," ujar Setiawan kepada sejumlah juru warta, Selasa (30/5) kemarin.

Angka pemesanan yang terus naik ini sebetulnya sudah bisa diperkirakan sejak awal. Sepekan setelah diluncurkan, misalnya, Ignis sudah dipesan sebanyak 1.718 unit.

Jika melihat target yang sejak awal ditetapkan, nampaknya angka 6.800 sudah lebih dari perkiraan. Pasalnya, pihak Suzuki menargetkan Ignis dipesan setidaknya 1.000 unit per pekan, dan saat ini model tersebut sudah ada di pasar hampir 7 minggu.

Beruntungnya, meski pemesanan terus bertambah, Suzuki memastikan bahwa ketersediaan unit yang didatangkan langsung dari India cukup aman. Konsumen yang sudah melakukan pemesanan bakal mendapat unit satu bulan setelahnya.

Setiawan mengatakan, kalau tren positif ini terus berlanjut, maka bukan tidak mungkin Ignis bakal diproduksi lokal. "Kami lihat beberapa bulan dulu permintaannya. Kami lihat dulu enam bulan ke depan," tutup Setiawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini