Sukses

10 Merek Motor Ikut GIIAS 2017, Yamaha Kembali Absen

Ada 10 pabrikan sepeda motor yang turut serta di GIIAS 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan mobil jadi yang paling disorot selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang bakal dihelat 10 sampai 20 Agustus nanti. Namun bukan berarti pabrikan motor tidak menarik.

Dalam konferensi pers yang dihelat di Jakarta, Selasa (30/5) kemarin, dipastikan di ajang tahunan itu akan ada 10 merek motor yang turut serta.

Jumlah ini masih kalah banyak ketimbang merek mobil yang sampai saat ini ada 30 merek, yang terdiri dari 22 merek mobil penumpang dan 8 merek mobil niaga.

"Ada 10 merek motor yang memastikan diri akan ikut GIIAS 2017," ujar Project Director Seven Event, organizer GIIAS, Agus Riyadi.

10 merek yang dimaksud adalah Ducati, Honda, Kawasaki, Harley-Davidson, KTM, Kymco, MV Augusta, Piaggio, Suzuki, Ural. "Jumlah ini sudah pasti, tidak ada perubahan lagi," terang Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah.

Salah satu pabrikan yang tidak turut serta dalam GIIAS adalah Yamaha. Mereka bahkan telah absen sejak tahun lalu karena mengaku ingin fokus di pameran lain.

Selain itu, jika dibandingkan dengan pameran sekelas, IIMS, angka ini juga lebih sedikit. Merek sepeda motor di IIMS tahun ini mencapai 11. Ada pabrikan yang lebih memilih IIMS, ada yang GIIAS, ada juga yang ikut di dua pameran.

Tahun ini GIIAS 2017 digelar dengan tema Rise of the Future Mobility. Tema ini dipilih untuk menunjukkan betapa majunya industri otomotif global. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ada beragam kegiatan menarik seperti test ride.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini