Sukses

Ini Motor Bekas yang Paling Dicari Buat Rayakan Lebaran

Pasar motor bekas jelang lebaran, ternyata tidak didominasi motor kecil saja, motor sport berkapasitas mesin 150 cc ke atas juga jadi buruan

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, mendekati Hari Raya Idul Fitri, banyak masyarakat yang membeli kendaraan. Tidak hanya mobil atau motor baru, tapi juga kendaraan bekas jadi pilihan untuk digunakan berkeliling saat lebaran.

Untuk pasar motor bekas menjelang lebaran, ternyata tidak didominasi motor kecil saja, motor berjenis sport dengan kapasitas mesin 150 cc ke atas juga jadi buruan.

"Kalau lebaran lebih laku motor sport, karena lebih bergaya. Bisa digunakan di kampung, sekalian pamer karena orang belum punya kita sudah punya," jelas Gepol, salah satu pedagang motor bekas di kawasan Jalan H. Mencong Raya, Peninggilan, Ciledug, Tangerang, saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (31/5/2017).

Lebih lanjut Gepol menjelaskan, untuk penjualan motor bekas mulai ramainya H-15 sampai H-10 lebaran. Namun, untuk penjualan secara kredit biasanya berhenti di H-4, karena kantor leasing juga sudah mulai libur.

"Kalau beli cash (tunai) sampai H-1 juga masih kita layani. Prediksi kita, tahun ini bisa jual 15 unit motor sport sampai lebaran. Kawasaki Ninja 250 masih tetap paling laris, untuk yang Kawasaki Ninja 2-Tak juga mulai laku lagi," tambahnya.

Sementara itu, untuk harganya tergantung tahun. Misalkan, untuk Kawasaki Ninja RR 2-Tak, bisa terjual Rp 31 jutaan, sedangkan untuk Kawasaki Ninja 250 paling murah bisa Rp 37 jutaan, dan paling mahal bisa Rp 57 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.