Sukses

Hypecar McLaren Punya 3 Level Pengatur Performa

Mobil ini merupakan kelanjutan dari konsep McLaren BP23 HyperGT yang sempat kelihatan sketsanya pada Maret lalu.

Liputan6.com, Jakarta McLaren tengah mempersiapkan hypercar baru. Mobil ini merupakan kelanjutan dari konsep McLaren BP23 HyperGT yang sempat kelihatan sketsanya pada Maret lalu.

Bedanya, daya tampung konsep terdahulu diperkirakan 2-3 penumpang. Kalau sekarang, Behance sebagai rumah desain membuatnya sebagai kendaraan single seater, cuma satu penumpang saja.

Bentuk McLaren BP23 sangat aerodinamis sebagaimana seluruh produk McLaren yang sudah melesat di jalan raya. Gaya desainnya mirip mobil-mobil yang ada di film science fiction yang menggambarkan kehidupan masa depan.

Kehebatan konsep hypercar ini terletak pada pengoperasiannya. Ada tingkatan pengendaraan mobil yang menyesuaikan kemampuan dan kemauan berkendara sang pengemudi. Levelnya terdiri dari tiga, yakni level alpha, delta, dan ultra.

Tingkatan ini akan mengatur seberapa besar tenaga yang akan dikeluarkan McLaren BP23. Tentunya semua ini juga akan terkait dengan pengaturan sistem aerodinamis mobil secara keseluruhan. Sistem aerodinamis akan menghasilkan performa mobil sehingga tetap "melekat" di jalan seberapa pun kecepatan mobil ini melaju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini