Sukses

Tampilan Menggoda BMW G 310 R dengan 3 Wajah Berbeda

Desainer otomotif asal Italia, O.Bezzi, menuangkan tiga konsep berbeda untuk BMW G 310 R, yaitu konsep scrambler, cafe racer, sport fairing.

Liputan6.com, Jakarta - Motor hasil kerja sama BMW Motorrad dan TVS, G 310 R hadir dengan tampilan sport sebagai penjelajah urban. Namun, bagaimana jadinya jika motor bergaya naked bike ini hadir sebagai sebuah scrambler, cafe racer, dan full fairing?

Seorang desainer otomotif asal Italia, O.Bezzi, menuangkan tiga ide gilanya tersebut, yakni mengubah BMW G 310 R dengan tampilan yang berbeda. Dan hasilnya, motor bermesin satu silinder ini terlihat lebih menggoda dan pastinya lebih keren.

Melansir Indianautosblog, Kamis (1/6/2017), untuk BMW G 310 R scrambler (G310GS Classic Concept), hadir dengan knalpot yang lebih tinggi, ban off-road, tangki bensin yang didesain ulang, ground clearance yang ditingkatkan, fender depan lebih tinggi, dan suspensi yang ditingkatkan.

Sepertinya, jika konsep scrambler ini benar-benar jadi nyata, akan lebih terinspirasi dengan BMW RnineT Scrambler.



Sedangkan untuk BMW G10R cafe racer (BMW G310 Classic Racer Concept), hadir dengan lampu utama dilengkapi topeng, pelindung radiator, tangki yang didesain ulang agar riders bisa menjepit kakinya, dan jok bergaya balap.

Nah, untuk pecinta motor sport wajib melihat BMW G 310 R bergaya full fairing (BMW HP1 Sport Concept), dengan tampilan yang mirip dengan BMW HP4 Race yang diperkenalkan di ajang Auto Shanghai 2017 lalu.

Namun, untuk fairing-nya mirip dengan milik BMW S1000RR dan juga HP4 Race, dan juga setang jepit yang menambah aura motor balap tersebut.



Untuk diketahui, BMW G 310 R dipersenjatai dengan mesin bensin satu silinder, empat tak berkapasitas 313 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu mengembuskan daya hingga 33,5 Tk pada 9.500 rpm, serta torsi maksimum sebesar 28 Nm pada 7.500 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.