Sukses

Volvo Mulai Jual S90 Made in Tiongkok ke Eropa

Liputan6.com, Beijing - Pabrikan asal Swedia, Volvo, bakal resmi menjual salah satu sedan andalannya, S90, buatan Tiongkok ke Eropa. Model pertama S90 ini akan tiba di Zeebrugge, Belgia, Kamis (1/6/2017).

Dilansir Autonews, Volvo S90 yang mulai diniagakan ke Benua Biru ini diproduksi di pabrik perakitan Daqing, China Utara. Sebelumnya, produksi S90 ini dilakukan di Kantor Pusat Swedia di Torslanda, dekat Gothenburg, kemudian dipindahkan sebagian besar ke Negeri Tirai Bambu.

Pemindahan produksi S90 yang dimulai pada November tahun lalu ini, disebabkan oleh permintaan yang meningkat terhadap model XC90 dan V90, dan generasi terbaru XC60.

Sebelum mulai mengekspor S90 ke Eropa, Volvo juga telah melakukan ekspor S60 buatan Tiongkok ke pasar Amerika Serikat pada 2015. Hal tersebut menjadikan Volvo, sebagai produsen pertama yang mengekspor kendaraan premium dari Tiongkok.

Sementara itu, untuk pengirimannya sendiri akan menggunakan kereta melalui jalur China-Eropa yang baru dibuka, dan menurut Volvo mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengangkut kendaraan ke Eropa sebesar 2/3 atau 20 hari dibandingkan dengan jalur laut.

Kereta tersebut nantinya akan membawa sekitar 120 mobil, dan diangkut dalam tempat yang dirancang khusus oleh Volvo. Awalnya, kereta akan berangkat seminggu sekali, dan hal ini meningkat sejalan dengan pertumbuhan volume.

Untuk diketahui, Volvo mengandalkan produksi di China untuk membantu mencapai tujuan meningkatkan penjualan kendaraan global menjadi 800 ribu pada 2020.

Artikel Selanjutnya
3 Mobil Terlaris di Tiongkok, Wuling Masuk
Artikel Selanjutnya
Tak Seharum di Sini, Berikut Mobil Korea Terlaris di Pasar Global