Sukses

Penjualan Hatchback Terus Meningkat, Model Apa yang Paling laku?

Liputan6.com, New York - Penjualan model sport utility vehicle (SUV) di Amerika Serikat terus meningkat. Namun, segmen tersebut ternyata bukan satu-satunya yang menjadi favorit dari permintaan konsumen.

Dilansir Carscoop, Kamis (1/6/2017), segmen hatchback ternyata juga mengalami pertumbuhan yang signifikan. Padahal tahun sebelumnya, masyarakat Negeri Paman Sam belum begitu menggemari model ini. Namun tahun ini penjualan hatchback meningkat hingga 16 persen.

Sementara itu, menurut Kelley Blue Book (KBB), peningkatan penjualan model hatchback ini karena banyak diperkenalkannya model baru.

"Dengan diperkenalkannya Chevrolet Cruze hatchback, Honda Civic hatchback, Toyota Corolla iM, konsumen sekarang memiliki banyak pilihan model hatchback," tulis KBB dalam sebuah pernyataan.

Kebangkitan pasar hatchback ini ternyata ingin dimanfaatkan oleh Ford. Rencananya, pabrikan asal negeri Paman Sam ini akan melanjutkan kesuksesan hatchback-nya dengan memperkenalkan model baru Fiesta dan Focus.

"Hatchback merupakan bongkahan emas, serta harapan untuk segmen mobil kecil. Ford pernah berada di sektor mobil hatchback kecil, yaitu Fiesta pada 2010, dan setelah itu Focus. Dua model ini kuat," ujar KBB.

Salah satu alasan hatchback semakin populer di AS juga karena model ini menawarkan ruang kargo yang lebih besar.

Artikel Selanjutnya
Mengenal Varian Mesin Toyota yang Beredar di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Begini Wujud Daihatsu Sirion Active Anyar, Kapan Meluncur?