Sukses

Perang Hybrid, Toyota Camry Lebih Hemat dari Honda Accord

Dikatakan, Toyota Camry hybrid 2018 akan lebih hemat dibanding Honda Accord hybrid.

Liputan6.com, Tokyo - Perkembangan mobil hybrid di pasar Jepang terus meningkat signifikan. Banyak pabrikan besar yang berlomba-lomba mengembangkan mobil hibrida canggih, tidak terkecuali Toyota dan Honda.

Menurut laporan terbaru dari Livedoor Blog, persaingan di segmen mobil hybrid dari dua raksasa asal Negeri Matahari Terbit ini sudah terjadi. Dikatakan, Toyota Camry hybrid 2018 akan lebih hemat dibanding Honda Accord hybrid.

Dalam siklus uji coba JC08, konsumsi bahan bakar Honda Accord sebesar 30 km/liter, sedangkan untuk Toyota Camry hybrid 2018 sebesar 31,6 km/liter.

Dilansir Indianautosblog, Jumat (2/6/2017), Toyota Camry hybrid 2018 ini menggabungkan generasi baru sistem hybrid Toyota, yaitu THS II dengan mesin all new Dynamic Force empat silinder berkapasitas 2,5 liter.

Keduanya digabungkan dengan sebuah motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga dan dikirimkan melalui continuously variable transmission (CVT).

Untuk diketahui, Toyota Camry hybrid 2018 dijual secara eksklusif di Jepang. Kabarnya, model ini baru akan diluncurkan pada musim panas tahun ini (Juni-Agustus).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.