Sukses

Begini Sosok Penantang Nissan Juke dan Honda HR-V dari Hyundai

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai melansir dua gambar crossover entry-level terbaru mereka, Kona. Ini adalah gambar resmi pertama dari penantang Nissan Juke dan Honda HR-V yang dikatakan bakal meluncur beberapa tahun lagi.

Seperti terlihat pada gambar di atas, mobil ini bakal dilengkapi dengan gril trapesium dengan ukuran yang cukup besar, serta emblem Hyundai di tengahnya. Sementara lampu utamanya cukup tipis, namun sudah berteknologi LED.

Lalu di bagian belakang, terdapat lampu yang sudah LED dengan ukuran yang relatif lebar.

Secara umum, lekukan-lekukan mobil ini yang cukup tegas mewakili desain crossover. Apalagi di bagian samping terdapat fender dan side skirt berwarna hitam, dan menyatu dengan bumper yang juga berwarna sama.

Sayangnya Hyundai belum merilis gambar resmi mobil. Namun, sebuah spyshot yang dilansir paultan.org menggambarkan bahwa desain dashboard cukup sederhana, namun sudah mengadopsi layar sentuh sebagai pusat kontrol hiburan.

Pun dengan sektor mesin. Belum ada informasi sama sekali akan pakai mesin apa mobil ini.

Sebagai informasi tambahan, Hyundai Kona merupakan pengembangan dari mobil konsep bernama Hyundai Intrado yang dirilis pada 2004. Mobil ini kabarnya akan menggunakan platform Hyundai i20 yang telah dimodifikasi.

Artikel Selanjutnya
Catatan Manis, Sejarah Mesin Rotari Mazda yang Melegenda
Artikel Selanjutnya
Superformance MKIII, Mobil Replika Tercepat di Dunia