Sukses

Coptimus Prime, Mobil Patroli Polisi dari Gembong Narkoba

Chevrolet Corvette jadi mobil patroli Texas, Amerikan Serikat, mereka menjulukinya dengan sebutan ‘Coptimus Prime’.

Liputan6.com, Texas - Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab terkenal memiliki sederet mobil patroli sangat mewah yang banderolnya selangit. Beberapa negara di Eropa juga tak mau kalah. Seperti di Prancis yang menggunakan Bugatti Chiron, polisi Italia dengan Ferrari 458 Spider dan Lamborghini Huracan.

Tak mau kalah dengan Dubai dan beberapa negara di Eropa, kepolisian Texas, Amerika Serikat kini diketahui menggunakan Chevrolet Corvette.

Agar tampil lebih sangar, mobil berotot buatan General Motors ini dibalut cat warna hitam dan putih. Mereka pun memberi julukan pada mobil patroli tersebut ‘Coptimus Prime’.

Hanya saja, dilansir Carscoops, Jumat (2/6/2017), jika kepolisian lainnya mendapatkan mobil mewah dengan cara membeli dari pabrikan, lain halnya dengan polisi Texas.

Ya, mobil ini merupakan hasil sitaan dari gembong narkoba, sejak 2015.

Meski menjadi salah satu armada patroli polisi, namun mobil ini tak lantas digunakan untuk mengejar bandit, melainkan untuk menghadiri kegiatan sosial seperti di sekolah-sekolah, dan komunitas.

Hal tersebut dilakukan kepolisian Texas untuk menjalin hubungan dan interaksi yang baik antara polisi dan masyarakat.

Rencananya, Chevrolet Corvette ini akan dijual dengan cara lelang. Namun belum disebutkan kapan lelang tersebut dihelat, termasuk harga pembukanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.