Sukses

All New Nissan March Tampil Maksimal di Uji Keselamatan Eropa

All new Nissan March atau Micra memperoleh bintang lima dari lembaga tes keselamatan mobil melalui uji tabrak Eropa, Euro NCAP.

Liputan6.com, London - All new Nissan Micra memperoleh bintang lima dari lembaga tes keselamatan mobil melalui uji tabrak Eropa, Euro NCAP. City car ini pertama kali diluncurkan di Paris, Prancis, tahun lalu.

Automotiveworld.com melaporkan, mobil yang di Indonesia familiar dengan nama March ini dites dengan standar baru. Bintang lima sendiri adalah perolehan maksimal yang bisa diraih sebuah kendaraan. Artinya, mobil ini dinilai paling aman.

Ini diperoleh berkat beragam fitur keselamatan yang melekat padanya, salah satunya Intelligent Emergency Braking (IEB). Teknologi ini memungkinkan pengereman otomatis aktif jika sensor mengindikasikan ada objek berbahaya di depan kendaraan.

Selain itu, semua varian mobil ini telah dilengkapi dengan enam airbag, serta pengingat seatbelt, dan seatbelt height adjustment untuk penumpang depan. Bukan hanya itu, mobil ini juga menyediakan Isofix, sehingga juga aman bagi anak-anak.

Tidak berhenti sampai situ saja, beberapa fitur keselamatan tambahan yang bisa dipilih konsumen termasuk Electronic Stability Program, anti-lock brakes, Hill Start Assist, speed limiter, automatic headlight sensor, dan automatic hazard lights.

Mobil baru ini selain hadir dengan segudang fitur keselamatan, juga punya pilihan mesin yang lengkap, bensin dan Diesel. Semua varian mesin ini disandingkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Sebagai informasi, March yang ada di Indonesia dengan March yang baru meluncur di Eropa punya perbedaan yang signifikan. March di Eropa tampil dengan desain cukup "tajam", sementara yang di Indonesia kesan "manis" masih kental.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.