Sukses

Paus Fransiscus Kini Gunakan Mobil Listrik

Liputan6.com, Roma - Pemimpin umat Katolik, di Vatikan Roma, Italia, Paus Fransiskus, baru saja mendapatkan mobil dinas baru yang biasa disebut Popemobile, yaitu sebuah mobil listrik Opel Ampera-e.

Dilansir Motor1, Jumat (2/6/2017), pemberian kendaraan dinas ramah lingkungan dari pabrikan asal negeri Pizza ini untuk mendukung tujuan kota Vatikan, untuk terbebas dari CO2 yang berlebihan. Dengan begitu, kota ini sudah mulai beralih ke energi terbarukan, dan kendaraan listrik.

"Kami bangga, bahwa kami sebagai Opel dapat berkontribusi pada tujuan ambisius kota Vatikan. Opel Ampera-e baru kami akan membuat mobilitas listrik yang layak dilakukan sehari-hari tanpa kompromi," jelas CEO Opel Dr.Karl Thomas Neumann.

Untuk diketahui, Paus Fransiskus memang lebih gemar mengendarai mobil kecil, karena kota Vatikan yang tidak terlalu luas. Sebelumnya, Paus memang menggunakan kendaraan mewah Mercedes Benz M Class, kemudian menggunakan Kia Soul.

Alasan Paus menggunakan mobil kecil karena ingin dekat dengan umatnya, dan tidak peduli nyawa menjadi taruhannya karena tidak menggunakan kendaraan anti peluru.

sejak terpilih menjadi pemimpin umat Katolik, Paus Franciscus telah terbiasa hidup sederhana hingga ke hal-hal kecil. Contohnya, Paus Franciscus menekankan pengikutnya untuk berhemat. Lebih lanjut, saat melakukan kunjungan pun, sebisa mungkin dirinya tak mengeluarkan biaya besar.

Opel Ampere-e merupakan versi Eropa dari Chevrolet Bolt. Untuk spesifikasinya, model ini didukung motor listrik berdaya 204 Tk, dengan torsi 360 Nm. Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 520 km dan berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 7,3 detik.

Artikel Selanjutnya
Dalam Kondisi Mesin Mati, Bisakah Mobil Korsleting dan Terbakar?
Artikel Selanjutnya
Top3: Turbocharger dan Risiko Kebakaran Mobil