Sukses

Mazda Targetkan Jual 150 Ribu Mobil di ASEAN, Berapa di Sini?

Mazda Motor ingin menjual lebih banyak mobil di pasar Asia Tenggara. Mereka menetapkan angka 150 ribu unit per Maret 2019.

Liputan6.com, Bangkok - Mazda Motor ingin menjual lebih banyak mobil di pasar Asia Tenggara. Mereka menetapkan angka 150 ribu unit per Maret 2019.

Melansir Asia Nikkei, Jumat (2/6/2017), angka ini terutama ingin diraih dari pasar yang mereka anggap paling potensial, yaitu di Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Dalam hal ini, Indonesia memang tidak termasuk.

Dalam rangka itu, beragam strategi telah disiapkan. Di Thailand, mereka berencana merapikan dealer. Maksud merapikan sendiri benar-benar dalam arti fisik.

Mereka menargetkan merenovasi 140 dealer agar tampil lebih elegan, dengan harapan harap dapat menarik calon pembeli muda. Mazda menilai ada pertumbuhan generasi kelas menengah berusia muda yang cukup pesat di Thailand.

Sementara di Malaysia, Mazda bakal menggandakan produksinya jadi sekitar 35 ribu unit per tahun dengan cara menambahkan shift di pabrik perakitan. Mereka juga akan membangun workshop painting untuk meningkatkan kualitas mobil.

Untuk diketahui, tahun fiskal 2016 lalu Mazda sukses menjual 1,5 juta mobil di seluruh dunia. Namun begitu, sumbangan dari Asia Tenggara baru di kisaran 100 ribu saja. Kalah jauh dari pabrikan Jepang lain seperti Toyota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.