Sukses

Ayah dan Anak Sukses Buat Mobil Robot Transformers

Liputan6.com, Moscow - Seorang ayah dan anak dari Rusia, baru-baru ini membuat heboh. Hal itu lantaran keduanya berhasil membuat sebuah mobil robot yang terinspirasi dari film Transformers.

Ayah dan anak bernama Gennadiy Kocherga serta Sergey Kocherga membuat publik di negeri Tirai Besi terpukau, sebab mereka mampu membuat mobil Lada VAZ-2110 menjadi sosok robot.

Dilansir media daring RT, Jumat (2/6/2017), untuk membuat tokoh Autobots tersebut, keduanya hanya membutuhkan waktu sekitar enam bulan. Setelah yakin dengan inovasinya itu, mereka unjuk gigi di depan khalayak di Oryol, Rusia.

Menariknya, saat mobil berubah menjadi robot, mobil yang dijuluki ‘Optimus Gennadievich Praimov’ ini terlihat melepaskan tembakan yang dikeluarkan dari senjata otomatis, yang terletak di bawah bonnet.

"Ini terlihat seperti mobil kelas dunia, mobil ini bisa berjalan dan menembak. Mobil ini terlihat melakukan trik yang sama dengan yang terlihat di film, termasuk dalam film kartun," jelas Gennadiy.

Ide membuat mobil robot ini terbesit setelah mereka membeli mobil mainan Transformers di sebuah toko di Singapura. Saat itupula, Gennadiy bertekad untuk membuatnya dalam bentuk seukuran manusia. Gennady dibantu Sergey akhirnya modifikasi mobil Lada model lawas.

Mereka mengaku sempat banyak ditertawakan. Namun kini, mobil robotnya telah berkeliling ke sejumlah kota di Rusia dan berencana untuk mengembangkan proyek tersebut tahun depan.

“Tahun depan kami berencana membangun dua mobil lagi, dengan konsep yang sama. Kami sudah punya banyak ide unik," tambah Gennadiy.

Sebelumnya, Letvison, berhasil memamerkan prototipe mobil robot mereka baru-baru ini. Mobil yang dipakai adalah BMW E90 3-Series.

Artikel Selanjutnya
Robot Transformer Beraksi di Lapangan Puputan Denpasar
Artikel Selanjutnya
Garang di Atas Panggung, di Rumah Ovy /rif Jaga Cucu