Sukses

Honda Berkejaran dengan Waktu Perbaiki Mesin McLaren

Honda mengaku sedang diburu waktu untuk segera memperbaiki mesin yang dipakai tim balap Formula1, McLaren.

Liputan6.com, Montreal - Honda mengaku sedang diburu waktu untuk segera memperbaiki mesin yang dipakai tim balap Formula1, McLaren. Mesin harus sudah siap jelang GP Kanada, yang dihelat mulai pekan depan di Montreal, Kanada.

Mereka, sebagaimana dikutip dari motorsport.com, Minggu (4/6/2017), berharap dapat meningkatkan performa mesin sesegera mungkin. Masalahnya, mereka sendiri belum tahu kapan usaha tersebut membuahkan hasil.

"Saya tidak menyerah dan kami telah bekerja keras. Tapi sebelum hari Kamis, saya belum bisa memastikan itu," ujar Yusuke Hasegawa, bos Honda F1.

Mesin Honda memang paling bermasalah, dibanding dengan pemasok mesin rival seperti Mercedes, Ferrari, dan Renault. Bahkan Fernando Alonso, pembalap McLaren, mengatakan bahwa masalah timnya saat ini hanyalah mesin Honda.

Desakan juga muncul dari McLaren sendiri. Mereka bahkan jadi satu-satunya tim yang belum mendapat poin sama sekali di musim ini.

Eric Boullier, bos McLaren F1, telah memberikan ultimatum bahwa perbaikan mesin adalah kunci kelanjutan kemitraan dua perusahaan.

"Di paruh kedua musim ini, peningkatan dari mitra kami (Honda) sangat dibutuhkan. Itu penting untuk membantu peluang kami mencetak poin," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.