Sukses

Berkah Jelang Lebaran untuk Toyota Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki Ramadan dan menjelang Lebaran, sudah menjadi hal yang lumrah jika penjualan kendaraan meningkat secara signifikan. Hal tersebut juga dirasakan oleh Toyota Astra Motor (TAM), distributor Toyota di Tanah Air.

Dijelaskan Henry Tanoto, Vice President PT TAM, untuk Toyota secara retail sales, hingga Mei 2017 mengalami peningkatan dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 4,6 persen.

"Untuk penjualan Mei naik dibanding bulan lalu (April), karena ada Lebaran juga yaitu sekitar hampir 10 persen dibanding April," jelas Henry Tanoto di sela-sela acara buka puasa bersama TAM di Restaurant Suasana, Hotel Aston, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat malam (2/6/2017).

Jelang Lebaran, penjualan mobil biasanya memang meningkat. Pasalnya, banyak konsumen yang berniat membeli mobil baru untuk digunakan sebagai transportasi mudik atau saat berlebaran di kampung halaman.

"Ya, kalau Lebaran kenaikannya bervariasi, ada 10, 12, sampai 13 persen. Jadi ya ini sesuai prediksi, tahun lalu juga sekitar segitu (kenaikan hampir 10 persen)," tambah Henry.

Sementara itu untuk persiapan mudik Lebaran, Toyota juga memberikan berbagai program servis untuk pelanggannya. Hal tersebut untuk memberikan pelayanan maksimal dan agar mudik pengguna mobil Toyota berjalan aman dan nyaman.

"Paling penting buat Toyota memikirkan unit dan operation yang beli kendaraan, dan bertahun-tahun jumlahnya jutaan Toyota di Indonesia. Jadi, di Indonesia ada tradisi program pulang kampung dan kita bikin program khusus 15 Mei sampai 10 Juni," pungkas Henry.

 

Artikel Selanjutnya
Lebaran Ketupat, Tradisi Unik Warga Lamongan Ketika Idul Fitri Tiba
Artikel Selanjutnya
Layanan Perbankan di Masa Libur Idul Fitri