Sukses

Dua Hypercar Bertenaga Buas, Mana yang Paling Disukai?

Dua hypercar ini, Koenigsegg CCX dan Bugatti Chiron, memiliki tenaga yang terbilang buas.

Liputan6.com, Jakarta - Prestige Image Motorcars kembali membuat kejutan. Setelah sebelumnya memamerkan Koenigsegg CCX di arena IIMS 2017, importir umum spesialis kendaraan mewah tersebut menawarkan hypercar lainnya, Bugatti Chiron.

Disebutkan, jika ada konsumen yang berminat untuk memboyong Bugatti Chiron ke garasi rumahnya, silakan menyiapkan uang muka senilai US$ 250 ribu atau setara dengan Rp 3,3 miliar. Konon banderol hypercar ini mencapai puluhan miliar Rupiah.
Mesin Chiron sanggup memuntahkan tenaga maksimum 1.500 Tk dengan torsi 1.600 Nm.
"Untuk harganya, tergantung spesifikasi nanti. Jadi, konsumen bisa memesan unit Bugatti Chiron sesuai dengan keinginannya," Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars kepada Liputan6.com.

Sebagai informasi, Bugatti Chiron menggendong mesin W16 berkapasitas 8,0 liter quad-turbocharger. Mesin tersebut, mampu menghasilkan daya hingga 1.500 Tk, dan torsi 1.600 Nm.

Sementara hypercar yang sempat menggemparkan IIMS 2017, Koenigsegg CCX menggendong mesin berkonfigurasi V8 DOHC 4.700 cc bertenaga 794 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 920 Nm pada 5.700 Nm. Mesin ini bisa membuat mobil melaju sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja.

Dari segi harga, Koenigsegg CCX mencapai Rp 40 miliar. Harga tersebut berlaku untuk pasar Eropa. Jika masuk Indonesia harganya tentu bisa lebih tinggi lagi.

Dari kedua hypercar ini, mana yang paling kamu suka? Suarakan pilihanmu dalam polling mingguan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini