Sukses

Mau Beli Moge Buat Lebaran? Ini Harga Termurahnya

Pasar motor gede alias moge di Tanah Air memang masih cukup berkembang.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar motor gede alias moge di Tanah Air memang masih cukup berkembang. Hal ini terbukti masih banyaknya distributor resmi moge yang masih bertahan, seperti Harley-Davidson, Ducati, BMW Motorrad, dan Triumph.

Namun, dengan harga moge yang masih sangat tinggi karena beban pajak, para distributor harus pintar memutar otak memilih motor yang cocok. Bahkan, dengan embel-embel motor termurah, bisa jadi senjata ampuh untuk menarik minat konsumennya.

Bahkan, model entry-level ini tidak jarang menjadi tulang punggung penjualan, dan terlebih ditambah dengan program penjualan menarik. Nah, dilansir dari website resmi distributor moge di Indonesia, Liputan6.com telah merangkum beberapa model termurah dari berbagai merek moge di Indonesia.

Ducati

Untuk varian termurah dari Ducati, diisi oleh sub-brand Scrambler dengan Sixty2. Untuk harganya, Ducati Sixty2 ini dibanderol Rp 219 juta off the road Jakarta.

Sebagai varian termurah, Ducati Scrambler Sixty2 dan model lain Scrambler menjadi daya tarik penjualan motor asal Italia tersebut. Bahkan, untuk penjualan tahun lalu memang masih didominasi oleh penjualan Scrambler.

Ducati Scrambler Sixty2 dipersenjatai dengan mesin Desmodromic berkapasitas 399 cc berpendingin udara. Dengan unit tersebut, model ini sanggup menghasilkan daya hingga 40,4 Tk dan torsi 34,6 Nm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

BMW Motorrad

Jika berbicara varian termurah BMW Motorrad di Indonesia, pasti akan tertuju kepada motor hasil kolaborasi BMW dan TVS, yaitu G 310 R.

Model yang secara resmi diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 104 juta off the road Jakarta. Dengan status tersebut, model ini diprediksi akan menjadi jagoan terbaru BMW Motorrad di kompetisi pasar moge Tanah Air.

BMW G 310 R dipersenjatai dengan mesin bensin satu silinder, empat tak berkapasitas 313 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu mengembuskan daya hingga 33,5 Tk pada 9.500 rpm, serta torsi maksimum sebesar 28 Nm pada 7.500 rpm.

Harley-Davidson

Untuk pasar Indonesia, Harley-Davidson membawa salah satu modelnya, yaitu Street 500 sebagai varian termurah. Model yang memiliki empat varian warna ini dibanderol  Rp 308,7 juta on the road Jakarta.

Model ini dipersenjatai dengan mesin Revolution X V-Twin berpendingin cairan, berkapasitas 494cc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.