Sukses

Tak Kepanasan, Petani Bajak Sawah Pakai Mitsubishi Pajero

Liputan6.com, Delhi - Mitsubishi Montero atau yang lebih dikenal Mitsubishi Pajero, diketahui sebagai salah satu model sport utility vehicle (SUV) tangguh.

Namun, siapa sangka karena hal tersebut, salah satu model andalan pabrikan berlambang tiga berlian ini malah digunakan untuk membajak sawah.

Dilansir Rushlane, ditulis Minggu (4/6/2017), Mitsubishi Pajero ini digunakan oleh salah seorang petani di India untuk membajak sawah karena cuaca yang panas. Jadi, petani yang tidak disebutkan namanya ini enggan menggunakan traktor, dan memilih menggunakan Pajero agar bisa bekerja dengan nyaman di dalam mobil yang ber-AC.

Untuk membajak sawahnya, petani yang juga memiliki Toyota Land Cruiser dan Toyota Fortuner ini, mengikat alat bajaknya di bagian belakang mobil, dan kemudian mobil berputar-putar di area persawahan hingga selesai.

Pekerjaan ini memang cukup mudah bagi Pajero, pasalnya dengan mesin diesel turbocharged berkapasitas 3.2 liter, dan mampu menghasilkan daya hingga 193 Tk dan torsi 441 Nm membajak sawah bukanlah hal yang sulit.

Selain memiliki tenaga yang cukup tangguh, Mitsubishi Pajero juga memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik untuk sebuah SUV, yaitu 11,5 km/l. Sedangkan untuk berkendara di perkotaan, rata-rata menawarkan sekitar 10 km/l. Untuk bajak sawah, si petani habis berapa liter solar ya?

Artikel Selanjutnya
Langkah Mudah Tanam Cabai di Rumah
Artikel Selanjutnya
Sambut Pagi Penuh Cinta dengan Anyaman Jerami di Sawah