Sukses

Klem Bermasalah, Harley-Davidson Tarik 57 Ribu Motor Touring

Harley-Davidson harus melakukan recall atau penarikan kembali untuk memperbaiki 57 ribu unit model touringnya di seluruh dunia.

Liputan6.com, Milwaukee - Harley-Davidson harus melakukan recall atau penarikan kembali untuk memperbaiki 57 ribu unit model touringnya di seluruh dunia. Recall ini karena adanya penutup minyak yang bisa lepas, dan minyak tumpah ke ban belakang.

Dilansir USA Today, Senin (5/6/2017), kasus recall ini melibatkan model 2017 seperti Electra Glide Ultra Classic, Police Electra Glide, Police Road King, Road King, Road King Special, Street Glide, Street Glide Special, Road Glide, dan Road Glide Special yang diproduksi 2 Juli sampai 9 Mei tahun ini.

Dijelaskan pabrikan yang bermarkas di Milwaukee, Amerika Serikat ini, ada klem atau penjepit penutup saluran pendingin oli mesin yang dipasang secara tidak benar.

Dengan adanya masalah ini, pihak perusahaan telah menerima sembilan laporan minyak yang tumpah, dan menyebabkan dua kecelakaan dan satu luka ringan.

"Ini ada recall untuk kepentingan keselamatan pelanggan," tulis Harley-Davidson dalam sebuah pernyataan.

Untuk diketahui, recall akan dilakukan pada Selasa (6/6/2017), dan dealer akan memeriksa klem dan memperbaikinya secara gratis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.